Frater Punya HP Gak Sih?

Dalam perjumpaan dengan para umat, terutama kaum muda, kerap kali para frater mendapat pertanyaan…”Frat, frater itu punya HP gak sih?”…”Frat minta WA-nya dong biar bisa tanya-tanya ama Frater.” Berhadapan dengan pertanyaan itu, para frater biasanya menunjukkan ‘HP ala Frater’ kepada umat dan menjelaskan penggunaannya.

Telepon genggam atau HP (Handphone) merupakan salah satu benda yang tidak dapat dilepaskan oleh setiap manusia pada era multimedia ini. Telepon genggam telah berevolusi dengan berbagai fitur dan kecanggihannya untuk memudahkan komunikasi dengan banyak orang, terutama dengan jargonnya “Connecting People”. Kini, telepon genggam yang telah berevolusi menjadi telepon pintar (smartphone) menyajikan berbagai fitur komunikasi, seperti Whatsapp.

Nah, para frater (calon imam) projo Jakarta juga menjadi bagian dari manusia era multimedia ini. Demi menunjang pelayanannya, para frater pun dibekali dengan HP sebagai media untuk menjalin komunikasi. Pada umumnya orang-orang mempunyai satu atau lebih dari smartphone, sedangkan para frater hanya mempunyai satu HP pada setiap angkatannya, sehingga kami menyebutnya “HP Angkatan”. “HP Angkatan” ini mempunyai fitur yang tidak kalah dibangdingkan dengan smartphone yang beredar di pasaran. Kelebihannya adalah “HP-nya frater” itu tidak membuat pemakainya menjadi ketagihan dan tidak membuat pemakainya menjadi fakir…fakir kuota.

Makin penasaran ya dengan HP-nya Frater? Eits, tunggu dulu…

Apa sih tujuan para frater hanya mempunyai satu “HP Angkatan”? Dengan satu “HP Angkatan” para frater diharapkan mempunyai kebiasaan hidup sederhana dan tidak terikat dengan barang duniawi, seperti HP atau smartphone. Bayangkan saja kalau tidak ada bedanya antara para frater dengan kaum muda millenial yang tidak bisa lepas dari smartphone. Mulai dari bangun pagi langsung mengecek HP, sampai sebelum tidur pun terus-terusan memegang HP, maka kapan ada waktu untuk hening, berdoa, dan menjalin relasi dengan Tuhan yang memanggil. Dengan menggunakan “HP Angkatan”, para frater menjadi saksi yang bernai melawan arus zaman yang mereduksi relasi antar pribadi hanya menjadi ketikan berbagai karakter di layar HP. Dengan kesadaran itu, para frater diajak semakin ke luar dari dirinya untuk membangun relasi dalam setiap perjumpaan sebagaimana Yesus Kristus sendiri berjumpa langsung dengan orang-orang yang dikasihi-Nya. (fr. Carol/fr. Ludo)

Agar nggak  penasaran terus dengan “HP ala Frater” maupun “HP Angkatan”, sialakn teman-teman tonton ya video kreasi kami dalam link di bawah ini…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s