Cinta Frater #ProjoJakarta

jez-timms-207948.jpgCinta memang berkaitan erat dengan relasi manusia.Ada banyak cara untuk mengungkapkannya. Cinta tidak semata-mata diekspresikan melalui ciuman, kata-kata indah, sentuhan maupun pelukan. Cinta juga dapat diungkapkan melalui tindakan sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Cara seperti inilah yang dimaknai oleh para frater Diosesan Jakarta.

Dini hari, para frater bangun dari tidurnya dan mulai beraktivitas. Mereka rela bangun pagi-pagi dan meninggalkan peraduannya. Masing-masing frater bekerja sesuai dengan tugas perutusan yang menjadi tanggunjawabnya. Tugasnya pun beragam, ada yang bertugas membersihkan ruangan-ruangan di seminari, ada yang menyiapkan sarapan, menyiapkan peralatan misa kapel, dan masih banyak lagi. Semuanya itu mereka jalankan dalam keheningan, sambil mensyukuri kebaikan Tuhan yang mereka terima pada waktu pagi. Kegiatan ini mereka lakukan dengan tekun dan setia.

Mereka bahagia melakukannya. Para frater meyakini bahwa apa yang mereka lakukan dapat menjadi ungkapan sederhana dari cinta pada panggilan Tuhan. Semua kegiatan itu mendapat kekuatannya dari Ekaristi. Dari sanalah mengalir kebaikan pada sesama.

Apapun yang para frater kerjakan dalam hidup mereka merupakan ungkapan sederhana untuk menyatakan “Aku cinta Tuhan”. Sejak mereka membuka mata, para frater melayani sesamanya. Itulah ungkapan cinta sederhana dari para frater Diosesan Jakarta dalam kesetiaannya menekuni panggilan Tuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s